Rabu, 11 Januari 2012

Ghalia's Birthday : Pesta Kue Kawat Gigi

,
Bulan Desember ini banyak banget yang ultah, selain Zia yang cerita ultahnya udah diceritain di postingan sebelumnya (kalo belum baca monggo klik disini), Ghalia Mayuna alias Gegel juga ultah! Tepatnya hari Selasa, tanggal 20 Desember yang lalu Ghalia ulang tahun yang ke-15. YIPI YIPI YEY YEEEEY!

Berhubung Ghalia ini adalah salah satu dari lima cewek yang pake behel di kelas, Dinda dan Oya yang selalu penuh dengan ide-ide briliannya punya ide buat pesan kue yang gambarnya mulut orang lagi nyengir pamerin kawat gigi. Atau supaya lebih simple, kita sebut aja namanya kue behel. Ide cemerlang ini pun langsung kami sambut dengan sukacita!

Selain gambar kue, kami juga mikirin warna kuenya apa. Nanda yang suka menginterogasi hobi dan kesukaan anak anak sekelas pun bilang, menurut hasil interogasinya, Ghalia itu suka semua warna. Jadilah kami berencana buat pesan kue yang warnanya warna warni. Yah, memang sesuai sih sama si Ghalia yang orangnya memang ceria ceria heboh gimana gityu.

Di sekolah, kami semua duduk melingkar dan gambarin sketsa kuenya kayak gimana. Karena si Ghalia ini suka semua warna, jadi kami memutuskan : dasar kuenya warna biru muda, bibirnya warna merah, giginya warna putih, behelnya warna hijau oren, dan tulisan namanya warna kuning. Iya, warna kuenya memang sengaja tabrak-tabrak gitu biar kesannya lebih WAW.

Di ultah kali ini, yang dapet giliran buat pesenin kuenya Filza dan Fania. Nah waktu nyampe di tempat pesan kuenya dan ngomong sama si abang yang bakal bikinin kue pesanan kami itu, si abang malah ketawa-ketawa sendiri kayak orang gila kesambet petir. Si abang itu ga berhenti berhenti ketawa ngakak. Beneran. Awalnya kami kirain abang ini pasien RSJ jalan Kakap, yang karena bosen tinggal disitu akhirnya kabur dan nyamar jadi tukang bikin kue di bakery. Akhirnya karena udah pasrah, kami bilang,

"Gimana bang, bisa kan bikin kue yang kayak gitu?" berharap si abang bilang iya. 

"Oh iya hahaha iya hahaha bisa dek hahahahaha.." kata si abang.

Oke, akhirnya kue Ghalia pun kami pasrahkan kepada si abang-yang-diduga-pasien-RSJ itu. Waktu itu kami pesan hari Sabtu, dan sesuai janji, kuenya bakal kami ambil hari Senin siang. Yang ngambil kuenya Rizki, Bunga, Agung dan Alwan. Dan waktu diambil, kami semua tersenyum puas ngeliat kuenya yang....GILAK KEREN ABISSSZZ! *alay*. Ini dia kuenya, TARAAAAAAAAAA!!!


kue behel ala abang-yang-diduga-pasien-RSJ.

Satu hal yang kami kejutkan waktu ngeliat kue itu adalah : bibirnya. Iya, kami ga nyangka si abang-yang-diduga-pasien-RSJ bikin bibirnya segede itu bwahahahaha! Tapi justru itulah yang bikin kue ini jadi lawak, bibirnya ga nahan :p

Oh ya, kami belum ceritain ya dimana acara kejutannya?
Acara kejutannya itu di KFC Simpang Lima, waktu itu kebetulan Ghalia ngajakin kami makan KFC pas pulang sekolah. Enggak, bukan Ghalia yang traktir kok. Makan makan ultahnya Ghalia udah beberapa hari sebelumnya di KFC Lamnyong, pas pulang sekolah juga. Dan kali ini, kami cuma pergi makan bareng bareng aja dan bayarnya masing masing.

Seperti biasa, dari sekolah kami meluncur ke KFC Simpang Lima naik motor masing masing. Beruntung banget, rute dari sekolah ke KFC itu ngelewatin tempat kami pesan kuenya. Nah, ditengah perjalanan, Rizki dengan honda Mio Soul hijaunya dan Bunga dengan honda Beat hitamnya berbelok ke tempat pesan kue buat ngambil kuenya. Sedangkan kami yang lain langsung meluncur ke KFC. Pas nyampe di KFC, si Ghalia sempat bingung nyariin Rizki dan Bunga yang ga keliatan batang hidungnya. Tiba tiba si Rizki nelpon Agung,

"Gung, Yaampyun! Gimana nich? Ban aku bocor!!!!", teriak Rizki diujung sana.

"APAAAH!? BOCOR?? Yaampun jadi gimana qaqa?!?" kata Agung.

Oke, yang ini boongan. Ga mungkin Agung dan Rizki yang ehm, duo cowok 'cool' dikelas itu ngomong se-alay itu ditelepon. Kejadian yang sebenarnya kayak gini :

"Gung, ban aku bocor ni. Qe kesini bentar bisa?", kata Rizki diujung telepon.

"Oh ya? Yaudah aku kesana jemput qe ya. Dimana posisi?", balas Agung.

"Aku di simpang jambotape ni, qe kesini ya..", kata Rizki.

"Oke, aku pergi sama Alwan ya..", balas Agung sambil matiin telepon.

Sebenarnya, ban motor Rizki ga beneran bocor, itu cuma trik aja. Itu cuma trik supaya Agung ada alasan buat pergi dari KFC ke tempat pesan kue. Nah supaya si Ghalia-nya ga curiga, Agung dan Rizki bersandiwara seolah-olah ban motornya Rizki bocor dan Agung pergi kesana buat jemput Rizki. Kenapa harus Rizki? Karena waktu di sekolah kemarin, kami ada ambil nilai bahasa Indonesia dan kami disuruh maju kedepan buat menceritakan pengalaman pribadi. Rizki nyeritain tentang pengalaman dia bocor ban magrib-magrib sama temannya. Jadilah, yang namanya bocor ban itu identik sama Rizki. Jadi kalo Rizki bocor ban itu udah merupakan sebuah hal yang lumrah :p
Oke, balik ke topik.

Akhirnya setelah bilang sama Ghalia dan juga ke kami semua kalo bannya Rizki bocor ditengah jalan, Agung dan Alwan langsung cabut dari KFC menuju ke tempat pesanan kue. Sedangkan kami yang lainnya langsung masuk kedalam pesan makanan. Kami sengaja milih tempat duduk dilantai atas, supaya waktu Agung, Alwan, Rizki dan Bunga datang bawa kuenya ga ketahuan sama Ghalia.

Beberapa menit kemudian, mereka berempat yang bertugas ngambil kue nyampe di KFC. Lalu mereka langsung keluarin kuenya dari kotak, pasang lilin warna warni, daaan naik ke lantai atas buat ketemu Ghalia!

yang bawa kuenya Agung

tukang megangin kue : Alwan, yang niup lilin : Agung dan Ghalia

Potong kuenyaaa!

suapan spesial buat Dina

suapan spesial buat Icut

suapan spesial buat Fania

suapan spesial buat ehm, Agung

suapan spesial buat Rizki

Oh ya, waktu lagi suap-suapan kue itu, banyak banget pengunjung KFC lain yang ngeliatin kami. Kami semua jadi malu, ngerasa artis gitu.
Abis itu baru deh foto foto. 



3 komentar to “Ghalia's Birthday : Pesta Kue Kawat Gigi”

  • 12 Januari 2012 pukul 16.10

    kuenya lucu~

    ini punya 1 kelas???
    hebat euy,,borongan :-D

  • 27 Januari 2012 pukul 11.30
    n0n4me says:

    masalah buat lohhhhh ????

  • 26 September 2016 pukul 14.49

    di blog ini sangat banyak info yang sangat bagus
    lanjutkan terus gan

Posting Komentar

Pilih pada pilihan profil:

1. Name/Url jika tidak memiliki akun blogger.

2. Google Account jika kamu juga punya blog.

 

CLAXONE Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger Templates